“Ya Allah, sungguh Engkau telah memerintahkan kami untuk mengampuni siapapun yang berbuat aniaya kepada kami. Sungguh kami telah berbuat aniaya terhadap diri kami sendiri, dan kami telah mengampuni orang-orang yang berbuat aniaya kepada kami sebagaimana yang Engkau perintahkan. Karena itu, ampunilah kami, karena sesungguhnya Engkau lebih layak untuk mengampuni semua itu daripada kami, dan orang-orang yang Engkau perintahkan.

Engkau telah memerintahkan kami agar tidak menghardik peminta-minta dari pintu rumah kami. Dan kami telah mendatangiMu sebagai peminta-minta yang miskin, dan sungguh kami telah merintih di haribaan dan pintuMu untuk menuntut karunia, ma’rifat dan pemberian dariMu. Karena itu, anugerahkanlah semua itu kepada kami dan janganlah engkau kecewakan kami, karena sesungguhnya engkau lebih layak untuk semua itu daripada kami dan orang-orang yang Engkau perintah.

Ilahi Engkau Maha Pemurah karena itu kasihanilah daku bila daku tergolong orang-orang yang memohon kepadaMu. Dan Engkau telah menganugerahi (seseorang) dengan kebaikan maka gabungkanlah daku bersama orang-orang yang berhak mendapatkan karuniaMu, wahai Yang Maha Pemurah.”